STUDY BANDING BUMDES KE DESA WISATA BOROBUDUR

  • Nov 27, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, KESEHATAN

Kamis, 23 November 2023 Pemerintah Desa Glapan menyelenggarakan study banding yang bekerja sama dengan bumdes glapan, pkk serta kader kesehatan. Tujuan utama dari study banding ini adalah ke Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang guna untuk pengembangan desa wisata. Kegiatan ini didampingi oleh perwakilan dari staff kecamatan serta pendamping desa.

Personil yang ikut menghadiri ini adalah pemerintah desa glapan yang terdiri dari kepala desa, sekdes dan perangkat desa, pendamping desa, staff dari kecamatan, kader kesehatan, pkk, bidan desa, perwakilan bumdes, karang taruna, semua rt rw yang berjumlah 18 rt dan 5 rw. Sehingga semua jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 71.

Titik kumpul dari study banding ini adalah di rumah kades yang dimulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB. Dan pemberangkatan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan 2 armada bus. Sampai di tempat study banding yaitu desa borobudur pada pukul 10.30 WIB yang berlokasi di Balkondes Borobudur.

Pada kegiatan study banding ini mendapatkan sambutan yang meriah dari bumdes setempat yang mengelola wisata, camat setempat, pokdarwis dan mendapatkan ilmu yang luar biasa.

Setelah study banding ini selesai, dilanjutkanlah makan siang di balkondes. Lalu kemudian dilanjutkan ke kegiatan rafting di sungai elo yang selesai pada pukul 17.00 WIB yang kemudian sayonaraaa membawa semua ilmu yang bermanfaat dan semoga dapat digunakan sebagai acuan untuk pengembangan desa wisata desa Glapan.