SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN)

  • Oct 04, 2024
  • MUH HASAN BISRI
  • KEGIATAN, KESEHATAN, BERITA

Glapan 4 Oktober 2024 ,Kepala Desa Glapan H.Bambang Sukoco di dampingi Sekretaris Desa Glapan telah membuka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Balai Desa Glapan.

Turut hadir dalam acara tersebut  Jajaran Pemerintah Desa ,Ketua Tim Penggeranya k PKK Desa Glapan beserta Jajaranya ,Bhabinkamtibmas Desa Glapan ,Kasi Satpol Kecamatan Gubug, Bidan Desa ,KKN IAIN Kudus ,para Remaja Desa Glapan. dan Narasumber dari polsek Gubug .

Dalam sambutanya Kepala Desa menyampaikan banyak terima kasih kepada para undangan dan peserta remaja yang bersedia  hadir dan menyempakan waktu untuk mengikuti kegiatan sosilisasi ini.

Peredarandan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa. karena itu Pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba.Penyalah guna adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum. ketika seseorang melakukan penyalagunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis.

untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif. individu yang menyalahgunakannya. untuk itu metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif salah satunya dengan Sosialisasi P4GN yang di senggarakan Pemerintah Desa bersama TP PKK Desa Glapan.

Kenudian dilanjukan arahan dari narasumber dari Polsek Gubug Bapak Bripka Ahmad Ansori mengenai apa itu narkoba dan efek bahaya dari penyalahgunaan narkoba .bagi penggunamya ,,Narkoba adalah dari singkatan Narkotika ,Psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya .

Dalam acara tersebut juga di adakan kuis semacam pre Tes bagi peserta bagi yang berani maju dan bisa menjawab mendapatkan droprize dan hadiah sehingga membuat cara semakin meriah dan peserta sangat antusias.

Sebelum acara di tutup  dari KKN IAIN Kudus menampilkan yel yel atau slogan dan diahkiri sesi Foto Bersama .