Pengajian Umum dalam Rangka Haul ke-73 KH. ABDURRAHIM ALMA'RUF serta Haul Umum

  • Jun 13, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • LINGKUNGAN, KEGIATAN

Kamis, 01 Juni 2023 Keluarga besar  KH ABDURRAHIM dan Masyarakat Desa Glapan menyelenggarakan Pengajian Umum dalam rangka haul Almarhum Almaghfurlah KH.ABDURRAHIM yang ke-73. Selain memperingati haul beliau, acara tersebut sekaligus haul umum untuk umat muslim di Desa Glapan .

Acara ini dihadiri beberapa Habaib dan Kiyai dari sekitar Desa Glapan, jajaran Pemerintah Desa Glapan, tokoh masyarakat Desa Glapan, serta umat muslim muslimat Desa Glapan dan sekitarnya ikut serta dalam acara tersebut.

KH. ABDURROHIM  merupakan salah satu ulama besar dalam siar agama islam di desa Glapan. Selain menyiarkan agama islam beliau juga merupakan seorang tokoh pejuang yang ikut melawan penjajah belanda. Beliau juga telah melahirkan banyak  kiyai besar hasil didikannya di pesantren yang beliau dirikan  dan sampai sekarang  peninggalan bangunan  Pondok pesantren masih ada.

Pada acara haul ini di adakan berberapa rangkaian acara dari doa bersama dari Keluarga besar KH.ABDURROHIM pada Rabu malam yang dilanjutkan dengan kotmil Quran 30 juz dan pada acara puncak Kamis pagi adanya bacaan manaqib maulidur rosul dan berjanjen serta pengajian umum. Disamping itu, acara ini juga diisi dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh KH. Mahyan Ahmad. (SID GLAPAN)