Pelaksanaan Ecoklit Oleh 7 Petugas Pantarlih ke Rumah Warga Setelah Acara Pelantikan dan Apel Siaga

  • Feb 13, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • KEGIATAN

Pada hari minggu 12 Februari tahun 2023, sebanyak 7 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) desa Glapan resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di balai Desa Ngroto yang dimana pelantikan ini dilaksanakan dengan kerjasama yang dilakukan oleh 5 desa untuk pelantikan pantarlih. Acara pelantikan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan PPK dan juga sekretariat PPK Kecamatan Gubug.

 

Setelah acara pelantikan selesai, para pantarlih dan tamu undangan serta anggota PPS, Sekretariat PPS dan PPKD Desa melaksanakan apel siaga. dalam pelaksanaan apel siaga ini juga dilakukan penyematan atribut pantarlih ke perwakilan pantarlih yang diikuti dengan pemakaian atribut pantarlih oleh para pantarlih. Acara demi acara yaitu pelantikan dan apel siaga berlangsung dengan lancar tanpa halangan apapun. Acara pelantikan dan apel siaga ini berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

 

Selepas dari pelantikan dan apel siaga, 7 petugas pantarlih beserta PPS Desa Glapan, Sekretariat PPS Desa Glapan, serta PPKD Desa Glapan berkoordinasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan ecoklit ini serta melakukan uji coba di rumah Sekdes Desa Glapan. Kemudian seusai koordinasi, para petugas Pantarlih melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan wilayah yang didapatkan dan melakukan ecoklit. Dalam perjalanan petugas pantarlih melakukan ecoklit, Perwakilan dari PPK Kecamatan Gubug dan perwakilan dari Sekretariat PPK Kecamatan Gubug melakukan pemantauan dan ikut terjun melihat bagaimana proses ecoklit yang dilakukan oleh salah satu petugas pantarlih Desa Glapan ke rumah warga.

Seluruh kegiatan dari mulai pelantikan, apel siaga, koordinasi antar petugas pantarlih dengan PPS, Sekretariat serta PPKD, hingga pelaksanaan ecoklit oleh petugas pantarlih berlangsung dengan lancar.