MUSDES VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA P3KE

  • Jan 30, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • PEMERINTAHAN, KEGIATAN, KESEHATAN

Pada hari Senin, 30 Januari 2023 pemerintah desa Glapan telah melaksanakan musyawarh desa terkait verifikasi dan validasi data P3KE. Musdes ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Gubug pada tanggal 27 Januari 2023 tentang Sinergitas penanganan kemiskinan ekstrem dan Kunjungan Gubernur Jawa Tengah di Desa Mlilir pada tanggal 26 Januari 2023 terkait Pendataan Kemiskinan dan Stunting.

Acara musdes ini dibuka oleh Bapak Kepala Desa Glapan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Dalam sambutannya, Kades Glapan menyampaikan bahwa untuk melakulan verifikasi dan validasi  data P3KE sesuai dengan kenyataan yang ada.  

Indikator dari verifikasi dan validasi data P3KE ini adalah keluarga yang tidak memiliki jamban, tidak memiliki sumber air minum, tidak memiliki listrik, rumah kategori tidak layak huni, individu beresiko stunting, serta anak tidak sekolah (usia 7-18 tahun). Musdes ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, BPD Glapan, Ketua TP PKK dan Pokja, Ketua FKD beserta Anggota/ Kader, serta Bidan Desa Glapan. (SID GLAPAN)