MUSDES SERAH TERIMA (MDST) REALISASI ANGGARAN TAHUN 2022

  • Jan 11, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

Rabu, 11 Januari 2023 bertempat di balai desa Glapan telah dilaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) dalam rangka Pelaksanaan  Kegiatan Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh BPD. Acara ini dihadiri oleh BPD, Pemerintah Desa, Ketua RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Selain itu juga dihadiri oleh Tim Kecamatan yaitu Bapak Camat Bambang Supriyadi, S. Sos, Kasi PMD Bapak Muslichan, S. E, Pendamping Desa Harry Kurniawan, dan juga Babinsa Bapak Sutrisno. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara yang pertama adalah pembukaan dan kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan berdoa.

Setelah itu sambutan dari Kepala Desa Glapan Bapak Bambang Sukoco dengan menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada undangan yang mau hadir pada acara musdes serah terima. Acara yang selanjutnya adalah pemaparan hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan desa Tahun Anggaran 2022 yang disampaikan langsung oleh Sekdes Glapan yaitu Bapak Muh Hasan Bisri. Setelah pemaparan selesai, acara dilanjutkan dengan tanggapan masyarakat, masyarakat menyampaikan bahwasannya warga masyarakat menerima seluruh hasil realisasi anggaran tahun 2022 dan berharap bahwa semoga pembangunan talud jalan tani dilanjut. 

Acara yang selanjutnya adalah pembinaan dari Kecamatan yaitu dari Camat Bapak Bambang Supriyadi, S. Sos. dalam pembinaannya, beliau menyampaikan bahwa musdes merupakan bentuk transparansi pelaksanaan Dana Desa dan pembangunan Lainnya sehingga masyarakat bisa tahu penggunaan Dana Desa dan dana lainnya, serta beliau juga menyampaikan bahwa meskipun desa Glapan tidak memiliki PAD, diharapkan pemdes dan masyarakat desa memiliki semangat juang yang tinggi. 

Sebelum acara ini selesai, dilakukan penandatangan berita acara dan dilakukan serah terima. Acara selesai pada pukul 11.30 WIB. (SID GLAPAN)