Gerakan Aktifkan Posyandu

  • May 10, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • DANA DESA, KEGIATAN, KESEHATAN

Rabu, 10 Mei 2023 bertempat di balai desa Glapan telah dilaksanakan kegiatan "Aktifkan Posyandu". Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Kesehatan Desa (FKD) Desa Glapan guna mendukung salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Dua Gubug. Sesuai juga dengan undangan dari Puskesmas Dua Gubug nomor 005/539/IV/2023 dalam rangka peningkatan implementasi posyandu dan mutu pelayanan posyandu di desa. 

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) yaitu senam yang diikuti oleh warga masyarakat. Setelah germas selesai, dilanjut dengan kegiatan Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posyandu Ibu-ibu, Kelas Balita, serta kelas Bumil. Sebelumnya, juga terdapat sosialisasi kegiatan aktifkan posyandu yang dilaksanakan oleh pihak puskesmas.

Kegiatan Aktifkan Posyandu di Desa Glapan ini juga dihadiri oleh kader posyandu dari desa Penadaran dan desa Ginggangtani. Acara berlangsung dengan tertib dan berjalan dengan lancar. Serta antusiasme dari warga masyarakat desa Glapan sangat tinggi, sehingga banyak yang datang untuk menghadiri dan mensukseskan acara ini. 

SID GLAPAN