Bimtek KPM, TPK, Kader Posyandu, dan TPPS Desa Menggunakan Modul Dasar Terintegrasi Batch 3

  • Oct 10, 2024
  • SITI FIAN PERTIWI
  • KEGIATAN, KESEHATAN, BIMTEK, BERITA

Menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kab. Grobogan Nomor 400.10.1/189/DISPERMADES/2024 Tanggal 08 Oktober 2024 serta Surat Camat Gubug Nomor B/000/175/KECGUBUG/2024 Tanggal 09 oktober 2024, dalam rangka memfasilitasi dan mendorong terjadinya konvergensi penurunan stunting di Desa, maka Direktorat Pengembangan Sosial Budaya dan Lingkungan Desa dan Perdesaan, Direktoral Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan dengan mendapat dukungan dari program INEY menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelaku di Desa (KPM, TPK, Kader Posyandu, dan TPPS Desa) dengan modul dasar terintegrasi.

Pemerintah Desa Glapan memberikan fasilitas serta menyiapkan zoom untuk pelaku desa. Zoom ini dilaksanakan pada hari ini Kamis, 10 Oktober 2024 di Gedung Serba Guna Desa Glapan yang diikuti oleh pelaku desa dari jam 07.30 WIB hingga selesai.

Bimtek ini membahas tentang permasalahn stunting, kebijakan stunting, mekanisme pelaksanaan program stunting di desa, pengorganisasian kelembagaan program percepatan penurunan stunting di desa, penerapan kesehatan dan keselamatan kerja, serta perubahan iklim.

Banyak hal dibahas dalam zoom ini, diharapkan para pelaku desa yang terdiri dari KPM, TPK, Kader Posyandu, serta TPPS desa mampu untuk menerapkan hal-hal yang telah disampaikan dalam zoom ini ke dalam kehidupan sehari-hari serta dapat disampaikan kepada masyarakat guna penurunan stunting dan juga masyarakat diajak untuk ikut andil di dalamnya.

(SID GLAPAN)