BIMTEK APLIKASI EPDESKEL DAN SID 2023 GUNA TRANSPARANSI DAN TRANFORMASI DIGITAL INFORMASI DESA

  • Feb 22, 2023
  • SITI FIAN PERTIWI
  • PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Rabu, 22 Februari 2023 bertempat di Ballroom Grand Master Hotel Purwodadi telah dilaksanakan Bimbingan Teknis terkait Aplikasi Epdeskel dan Sistem Informasi Desa. Bimtek ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan yang dihadiri oleh operator SID dari semua desa yang ada di seluruh Kabupaten Grobogan. 

 

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Terdapat 2 materi yang disampaikan dalam bimtek ini. Materi pertama yaitu materi yang berkaitan dengan Transparansi dan Tranformasi Digital Dalam Perencanaan dan Pembangunan Desa yang disampaikan oleh Bapak M. Solech, S. KM., M. Kes selaku Ka. Bid. Pembangunan Desa Dispermades Kab. Grobogan. Dan materi kedua membahas perihal Pengelolaan Website Desa yang disampaikan oleh Bapak Giri Adi Nuryanto, S. Kom dari Diskominfo Grobogan. Dalam materi kedua ini peserta bimtek diajarkan tentang penggunaan dan pengelolaan Web Desa terutama Web desa - Side Ng. 

 

Setelahnya, dalam bimtek ini juga membahas tentang aplikasi Epdeskel dan juga Prodeskel. Dari bimtek ini, diharapkan juga pemerintah desa dapat memberikan informasi terkait potensi daerah (menerapkan keterbukaan berupa transparansi), pengembangan Pembangunan di desa, potensi UMKM di desa guna mendukung perencanaan pembangunan desa. Sehingga desa dapat membangun daerahnya sendiri, dan meningkatkan daya saing masyarakat. 

 

Kegiatan ini selesai pada pukul 13.30 WIB. Dimana acara ini berjalan dengan lancar. (SID GLAPAN)